My photo
Currently seeking therapy through literature. Wrote a novel once, Eccedentesiast (2013), and will proceed on writing casually. Don't take these writings seriously, don't let it question yourself.

Tuesday, July 23, 2013

Bahagia Itu Mudah

Zaman sekarang dunia sudah tidak stabil. Banyak yang menyimpang dari ideologi tradisional, kepercayaan fundamental. Banyak dari kita yang unik tetapi di pandang aneh, banyak dari kita yang inovatif tapi di sia-siakan. Banyak hal yang harusnya membuat dunia lebih cerah, tetapi justru menjadi muram. 

Zaman sekarang adalah zaman sulit. Uang dijadikan dewa sehingga kebahagiaan adalah sesuatu yang sulit digapai. Bahkan terkadang itu hanya menjadi angan. Banyak kejadian dimana uang dijadikan media percintaan, sesuatu yang akhirnya palsu dan terbengkalai sebagai sebuah ilusi. Akhir-akhir ini banyak hal yang di tutup-tutupkan, yang akhirnya menjadi palsu dan korup.

Dan pada zaman rumit ini, bukan lagi hal-hal besar saja yang bisa menjadi inti dari kebahagiaan, inti dari hidup. Terkadang, justru hal-hal kecil yang bisa membuat siapapun bahagia. Kita terlalu mementingkan hal yang besar dan melupakan kejadian-kejadian kecil.

Bahagia itu mudah.

Bahagia adalah saat aku bersama sahabat-sahabat gilaku.
Saat aku mengendarai motor di malam hari dan merasa bebas.
Saat aku menyeruput secangkir kopi hangat diantara dinginnya malam.
Saat aku masih bisa melihat langit yang romantis.
Saat aku menatap indahnya bulan, atau lampu?
Dan saat aku masih bisa bernafas.

Bahagia adalah saat aku bersyukur.


No comments: